-->

Cara Menciptakan Donat Goreng Lembut Praktis

Cara Menciptakan Donat Goreng Lembut Praktis
Cara Menciptakan Donat Goreng Lembut Praktis
Resep Donat Goreng Empuk dan Lembut Sederhana yang Mudah dan Mudah Ala Rumahan Spesial Asli Enak. Kue donat goreng paling lezat disantap di pagi hari untuk sarapan tapi lezat juga dimakan pada sore hari sepulang dari rutinitas kantor atau sepulang kerja sambil menikmati minuman teh hangat atau segelas kopi cappucino panas.

 Resep Donat Goreng Empuk dan Lembut Sederhana yang Mudah dan Mudah Ala Rumahan Spesial  CARA MEMBUAT DONAT GORENG LEMBUT PRAKTIS
Gambar Donat Goreng Empuk Sederhana

Cara memasak donat ada 3 metode jenis pemasakannya, diantaranya donat goreng tanpa oven, donat bakar atau donat panggang panggangan lebih dikenal dengan donat oven, dan donat kukus dimasak dengan cara dikukus donat model in tekturnya lebih lembut dan empuk sekali. Donat goreng dapat dibuat tanpa ragi, tanpa telur, dan tanpa oven. Berikut kumpulan aneka resepi donat goreng sederhana hidangan sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (homemade) yang simple gampang dan simpel untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan perjuangan aneka donat goreng aneka topping dan rasa. Anda dapat menciptakan donat goreng dengan aneka isi coklat, keju, selai, dll.





RESEP DONAT GORENG


BAHAN DASAR DONAT :
  • 300 gram tepung terigu protein tinggi
  • 120 gram tepung terigu protein sedang
  • 1 sdt ragi instan
  • 15 gram susu bubuk
  • 40 gram gula halus
  • 1 butir telor ayam
  • 225 ml air es
  • 30 gram margarin
  • 1 sdt garam
BAHAN TOPING :
  • Coklat batangan yang dilelehkan / Margarin & gula halus / Selai
CARA MEMBUAT DONAT GORENG :
  1. Campur tepung terigu, susu bubuk, ragi instan dan gula halus. Aduk hingga tercampur rata.
  2. Tambahkan telor dan air es sedikit demi sedikit. Jika ragu gabungan terlalu encer maka air dapat dimasukkan beberapa bab dulu.
  3. Uleni gabungan hingga menjadi kalis. Adonan kalis yaitu tidak ada gabungan yang lengket melekat di wadah dan tangan.
  4. Masukkan margarin dan garam. Uleni gabungan hingga elastis.
  5. Tutupi gabungan menggunakan kain dan diamkan di kawasan hangat suhu ruang selama 15 menit. Setelah 15 menit, gabungan mengembang. Tinju-tinju gabungan untuk mengeluarkan udara. Uleni lagi sebentar.
  6. Ulangi langkah 4 tetapi cukup didiamkan selama 10 menit.
  7. Tinju-tinju gabungan kemudian bentuk gabungan menjadi lingkaran. Bisa dibuat manual dengan tangan sesudah ditimbang seberat 40 gram atau giling gabungan dan cetak menggunakan cetakan donat.
  8. Letakkan gabungan yang telah terbentuk dengan diberi jarak pada wadah datar. Tutupi dengan kain dan diamkan selama 30 menit.
  9. Goreng gabungan donat dalam minyak panas dan api kecil hingga kuning keemasan. Tiriskan.
  10. Setelah donat dingin, beri toping sesuai selera.
  11. Sajikan.
Advertisement