-->

Cara Menciptakan Es Oyen Bandung

Cara Menciptakan Es Oyen Bandung
Cara Menciptakan Es Oyen Bandung
Resep Es Oyen Campur Sederhana Spesial Asli Enak. Bolehlah dikatakan es campur yang paling populer dan paling yummy di Bandung ialah es oyen Bandung es campur urang Bandung Sunda euy. Es campur Oyen atau Es Oyen ialah minuman es campur Bandung yang diracik sendiri oleh Pak Oyen dengan kompsisi yang pas menghasilkan es campur kualitas tinggi. Sehingga disukai oleh banyak orang tidak heran kedai Pak Oyen selalu ramai dikunjungi pembeli di Jalan Sukajadi baik dibungkus untuk dibawa pulang maupun untuk dikonsumsi makan di tempat dan pada ketika bulan ampunan Ramadhan bertambah rame hingga membludak laku elok yang beli minuman es ini untuk sajian berbuka puasa sebagai sajian takjil segar.

 Resep Es Oyen Campur Sederhana Spesial Asli Enak CARA MEMBUAT ES OYEN BANDUNG
Gambar Es Oyen Es Campur Bandung

Es Oyen telah dijual semenjak tahun 1954 awalnya dijajakan berkeliling sebelum kemudian membuka kedai di Jalan Sukajadi. Hingga kini, Es Oyen masih berlokasi di Jalan Sukajadi. Es oyen ini isinya terdiri dari banyak sekali macam buah-buahan yaitu alpukat, kelapa muda, pacar cina, kolang kaling, nangka yang diberi es serut dan susu kental manis. Dengan rasa elok yang pas di lidah.

Adapun asal usul mulanya sejarah Es Oyen di kota kembang ini. Es Oyen yang paling dikenal pertama kali oleh warga Bandung berdasarkan dongeng yang beredar ialah Es Oyen yang terletak di Jl. Sukajadi di antara pertigaan Jl. Sukajadi dan Jl. Sederhana. Es Pak Oyen ini telah ada semenjak tahun 1954, kemudian mulai dikenal masyarakat luas pada tahun 1962. Es Oyen yang awalnya dijajakan berkeliling dengan memakai gerobak ini memang berpusat di Jl. Sukajadi dan juga mempunyai cabang di Jl. Rajawali Barat. Lokasi yang strategis serta bertingkat dua mengakibatkan tempat ini dikunjungi banyak orang. Rasa Es Oyen 18 andalan dari tempat ini ialah contohnya. Campuran alpukat, nangka, kolang-kaling, pacar cina, kelapa muda, susu kental manis, dan es serut mengakibatkan es ini Istimewa dan mempunyai rasa yang segar ada juga aneka variasi lain dengan aksesori sekoteng mutiara merah. Rasa elok yang pas sanggup untuk meredakan rasa haus anda ketika berkunjung di tempat ini. Harga yang relatif murah yakni Rp 8000 di Es Oyen 18, tidak akan menciptakan anda berpikir dua kali untuk mencobanya. Selain itu, disini juga terdapat beberapa jenis makanan lain menyerupai es doger, es teler, bakso, nasi goreng dan sate. Semuanya pun tidak kalah yummy dan juga relatif terjangkau. Pelayanan yang cepat dan ramah pun akan semakin menambah kenyamanan anda di tempat Es Oyen 18. Dan kini sudah ada di Kediri. dan termasuk aku yg menjual Es Oyen ini. Cukup dg Rp 3.000 sudah sanggup menikmati Es oyen. Tapi dengan harga 3.000 komponen Es nya berbeda. Lokasi kami di Jln. Raya Brenggolo, Kec. Plosoklaten, Kediri bahkan sudah tersebar di kota-kota lainnya, menyerupai Jogja, Yogyakarta, Jakarta, Surabaya, Jawa Timur, Denpasar Bali, Semarang, Jawa tengah, Palembang, Sumatera Selatan, Bengkulu, dll dengan variasi dan modifikasi versi masing-masing. Jangan lupa mampir kalau berada di kawasan kami. Berikut diam-diam kumpulan aneka kreasi dan variasi olahan resepi es oyen campur kombinasi sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple gampang dan mudah untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan perjuangan aneka minuman es gerobak rombong pada bulan ampunan Ramadhan yang laku elok harga murah meriah dan ekonomis.





RESEP ES OYEN CAMPUR


BAHAN :
  • 200 gram pacar cina, rebus
  • 300 gram cincau hitam, potong dadu
  • 100 gram melon, potong dadu
  • 100 gram nangka, potong dadu
  • 100 gram tape singkong, potong dadu
  • Es serut/ es watu secukupnya
  • 2 buah alpukat, kerok daging buahnya
  • 100 gram kolang-kaling rebus, iris tipis
  • 1 buah kelapa muda, kerok daging buahnya
  • Susu kental elok secukupnya
BAHAN SIRUP :
  • 300 gram gula pasir
  • 2 gelas air
  • 1/4 sdt garam
CARA MEMBUAT ES OYEN ASLI BANDUNG :
  1. Pertama kali rebus air bersama gula pasir dan garam, kemudian aduk hingga mendidih dan gula larut. Kemudian angkat sirup kemudian dinginkan.
  2. Es oyen orisinil bandung siap disajikan, bagilah menjadi 5 porsi mangkuk saji, kemudian beri es serut atau es watu kemudian siram dengan sirup gula dan susu kental manis.
  3. Sajikan segera.
Advertisement