-->

Cara Menciptakan Kentang Panggang Teflon

Cara Menciptakan Kentang Panggang Teflon
Cara Menciptakan Kentang Panggang Teflon
Resep Ketang Panggang Teflon (Pan Roasted Potatoes) Sederhana Spesial Asli Enak. Masakan olahan kentang ini dapat dijadikan ide dan wangsit masakan pengganti nasi. Kentang panggang ini selain dimasak dengan cara memanggang juga dapat dimasak dengan microwave masak hingga lembut dan empuk atau matang. Caranya test tusuk pakai pisau kecil atau lidi tusuk sate.

 Masakan olahan kentang ini dapat dijadikan ide dan wangsit masakan pengganti nasi CARA MEMBUAT KENTANG PANGGANG TEFLON
Gambar Ketang Panggang Teflon (Pan Roasted Potatoes)

Resep kentang panggang teflon sangat cocok untuk segala suasana, menyerupai untuk sarapan pagi praktis, untuk pengganti nasi, untuk sebagai bekal anak sekolah dan bekal kerja di kantor, buat makan makan malam, buat masakan sehari-hari. Berikut kumpulan aneka resepi kentang panggang teflon yang dalam bahasa Inggrisnya pan roasted potatoes sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple gampang dan mudah untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan perjuangan cafe resto sebagai sajian andalan.

RESEP KENTANG PANGGANG TEFLON (PAN ROASTED POTATOES)


BAHAN :
  • 2 buah kentang
  • 2 siung bawang putih
  • Seledri
  • Garam
  • Lada hitam
  • Cabe debu atau cabai rawit, dicincang halus sesuai selera pedas
CARA MEMASAK KENTANG PANGGANG TEFLON :
  1. Kupas dan potong dadu kentang dengan ukuran sedang. Cuci bersih. Rebus hingga 1/2 matang. Tandanya pas ditusuk pisau, pisau kecil masuk setengahnya. Lalu angkat, segera basuh pakai air dingin.
  2. Siapkan teflon beri sedikit minyak kurleb 1 sdm. Panggang tiap sisi kentang dengan api sedang. Bila satu sisi sudah berwarna coklat, dibalik. Tidak harus semua sisi. Yang penting matang, tandanya bila ditusuk pakai pisau kecil lagi, pisau nembus hingga dalem itu tandanya sudah matang atau sudah masak.
  3. Sambil masak kentang. Cincang halus bawang putih, cabai rawit (kalau mau dipakai) dan seledri. Campur jadi satu.
  4. Bila kentang sudah matang, angkat. Tarok di dalam mangkok, segera kasih garam, gula dan lada hitam. Tambahkan juga seledri dan bawang putih cincang. Aduk hingga bumbu rata. Koreksi rasa. Siap disantap.
  5. Minyaknya dapat pakai minyak zaitun kalau Anda suka.
  6. Sebisanya debu cabenya jangan pakai boncabe alasannya yaitu boncabe sudah berbumbu, jadi nanti malah lebih berpengaruh rasa bon cabenya.
  7. Kalau contohnya pakai cabai rawit juga rasa cabai rawitnya biasanya ngalahin semua rasa lainnya. Makanya saya lebih suka pake debu cabai biasa.
  8. Sajikan untuk 1 porsi.
Advertisement