-->

Cara Menciptakan Keripik Kulit Lumpia Renyah Aneka Rasa

Cara Menciptakan Keripik Kulit Lumpia Renyah Aneka Rasa
Cara Menciptakan Keripik Kulit Lumpia Renyah Aneka Rasa
Resep Keripik Kulit Lumpia (Kulpi) Krenyes Aneka Rasa Sederhana Spesial Renyah Crispy Asli Enak. Hari ini mari kita mencoba menciptakan jajanan hemat harga murah meriah yaitu kudapan keripik dari kulit lumpia yang renyah kriuk dan gurih sanggup aneka rasa pedas, super pedas, manis, barbeque, keju, sapi panggang dan sebagainya.

Menurut situs Wikipedia. Lumpia atau terkadang dieja sebagai lun pia (Hanzi: 潤餅 / 润饼, POJ: lūn-piáⁿ, hanyu pinyin: rùn bǐng, Bahasa Inggris: long pia) ialah sejenis jajanan tradisional Tionghoa. Lumpia yang dikenal oleh orang Indonesia merupakan lafal Bahasa Hokkian. Kulit lumpia sering disingkat kulpi atau kulum.

 Krenyes Aneka Rasa Sederhana Spesial Renyah Crispy Asli Enak CARA MEMBUAT KERIPIK KULIT LUMPIA RENYAH ANEKA RASA
Gambar Keripik Kulit Lumpia (Kulpi) Krenyesan

Menurut situs kerjanya dot net Kulit lumpia ialah pembungkus ibarat kulit tipis untuk menciptakan lumpia yang berbahan dasar dari tepung, air, garam, dan telur. Kulit lumpia biasa dipakai untuk menciptakan lumpia berair atau lumpia goreng atau lumpia kering. Bahasa Sundanya lumpiah. Tetapi kulit lumpia ini sanggup dijadikan pembungkus jenis masakan atau jajanan cemilan lainnya mirip pisang coklat, martabak tahu, martabak telur kulit lumpia, dll.

Lumpia terdiri dari lembaran tipis tepung gandum yang dijadikan sebagai pembungkus isian yang umumnya ialah rebung, telur, sayuran segar, daging, atau masakan laut. Sedangkan lumpia basah Bandung berisi toge atau taoge.

Di Indonesia, lumpia dikenal sebagai jajanan khas Semarang dengan tata cara pembuatan dan bahan-bahan yang telah diubahsuaikan dengan tradisi setempat. Berikut kumpulan belakang layar aneka kreasi dan variasi olahan resepi keripik kulit lumpia (Kulpi) yang renyah crispy gurih menu sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple gampang dan mudah untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan perjuangan aneka cemilan keripik atau kerupuk dari kulit lumpia.





RESEP KULIT LUMPIA (KULPI)


BAHAN :
  • 1 bks kulit lumpia Baca Juga : Cara Membuat Kulit Lumpia
  • Bumbu tabur keju atau rasa lain
  • Royco Secukupnya
  • Air secukupnya
  • 1 sdm tepung terigu
  • Minyak goreng secukupnya
CARA MEMBUAT KERIPIK KULIT LUMPIA RENYAH :
  1. Campurkan 1 sdm tepung terigu dengan air secukupnya.
  2. Gulung satu per satu kulit lumpia dan rekatkan ujung nya dengan cairan tepung terigu
  3. Lakukan hingga selesai.
  4. Lalu potong-potong kira-kira 2 cm atau sesuai selera.
  5. Jemur sebentar, atau di goreng pribadi juga boleh.
  6. Taburkan bumbu royco dan bumbu tabur sesuai selera.
  7. Sajikan. Agar renyah tahan usang sebaiknya disimpan dalam wadah topless dengan tertutup rapat atau kemasan plastik untuk jualan.

WARNING :

Bagi yang sibuk dan tidak mau repot. Jika ingin beli keripik lumpia aneka rasa sanggup dibeli di Olshop Kami di Facebook semenjak 2008 Hanya di Heni Online Shop One Stop Shoping
Advertisement