-->

Cara Menciptakan Keripik Semangka Dan Kulit Semangka

Cara Menciptakan Keripik Semangka Dan Kulit Semangka
Cara Menciptakan Keripik Semangka Dan Kulit Semangka
Resep Keripik Semangka dan Kulit Semangka Manis dan Renyah Sederhana Spesial Asli Enak. Keripik semangka merupakan masakan ringan yang terbuat dari buah semangka yang sedang ngehits dan marak final akibat ini. alasannya ialah bentuknya pun unik dan menarik menyerupai yang kita ketahui bahwa buah semangka mengandung banyak air, tapi kok dapat dijadikan sebuah kripik yang rasanya sangat renyah crispy dan garing kriuk. cara untuk menciptakan keripik semangka dan keripik kulit semangka tidak dapat sembarangan alasannya ialah harus memakai banyak sekali macam alat untuk dapat menghasilkan kripik yang renyah, kriuk, dan krenyes jadi kalau Anda berminat menciptakan kripik semangka dan kulit semangka ini pastikan anda memiliki alat mesinnya.

 Resep Keripik Semangka dan Kulit Semangka Manis dan Renyah Sederhana Spesial Asli Enak CARA MEMBUAT KERIPIK SEMANGKA DAN KULIT SEMANGKA
Gambar Keripik Semangka Manis Renyah

Mesin yang aku maksud yaitu vacuum frying atau dalam bahasa Indonesiannya penggorengan hampa, alat atau mesin ini dipakai untuk menggoreng kripik semangka dengan tingkat suhu tertentu, sehingga tidak akan dapat merusak atau menghancurkan buah semangka itu, berbeda halnya kalau Anda memakai wajan penggorengan biasanya biasa buah semangka malah akan menjadi rusak dan bahkan hancur, alasannya ialah pemanasan suhu dalam wajan yang terlalu panas.selain itu Anda juga harus memakai mesin spinner untuk meniriskan minyak yang ada di dalam kripik semangka supaya menjadi renyah dan kriuk.

Keripik semangka ialah keripik hasil olahan buah semangka yang digoreng dengan cara khusus, biasanya memakai mesin penggoreng hampa dalam bahasa Inggrisnya vacum fryer. Jika memakai cara penggorengan biasa yakni dengan memakai kuali/wajan buah semangka tidak akan menjadi keripik alasannya ialah buah akan rusak terkena suhu panas yang berlebih. Selain itu anda juga harus memakai mesin spinner untuk meniriskan minyak yang ada di dalam kripik semangka supaya menjadi renyah dan kriuk.

Dengan memakai mesin penggoreng hampa (vacum fryer) buah semangka digoreng dengan suhu yang lebih rendah sekitar 50°-60°C sehingga tidak merusak buah semangka tersebut. Selain itu aroma dan warnanya tidak berubah banyak dan kekal disimpan dalam jangka waktu usang walaupun tanpa memakai materi pengawet tambahan. Berikut proses diam-diam kumpulan aneka resepi keripik semangka dan kulit semangka renyah menu sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple gampang dan mudah untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan perjuangan aneka keripik dan kerupuk paling terlengkap di Indonesia.

RESEP KERIPIK SEMANGKA


BAHAN :
  • 1 buah semangka yang berukuran besar dan tanpa biji
CARA MEMBUAT KERIPIK SEMANGKA :
  1. Kupas kulit buah semangka, kemudian potong buah semangka sesuai dengan selera. Kulit bab dalam jangan dibuang alasannya ialah nanti dapat dibentuk keripik kulit semangka.
  2. Masukkan daging semangka yang sudah di potong ke dalam freezer kurang lebih selama 15 menit.
  3. Goreng dengan memakai alat penggoreng hampa atau vacum fryer dengan suhu 50-60 derajat celcius sampai matang dan busa nya habis, itulah tanda bahwa keripik semangka sudah matang.
  4. Angkatlah keripik semangka tersebut dan sehabis itu masukkan kedalam mesin spinner untuk meniriskan minyak yang ada pada keripik semangka dan tunggu sampai benar-benar tuntas dan tidak ada minyak yang tersisa.
  5. Sajikan kripik semangka yang sudah jadi atau anda dapat menyimpanya dalam toples atau plastic yang tertutup rapat supaya tahan usang alias tetap renyah siap untuk dijual.

RESEP KERIPIK KULIT SEMANGKA


 Resep Keripik Semangka dan Kulit Semangka Manis dan Renyah Sederhana Spesial Asli Enak CARA MEMBUAT KERIPIK SEMANGKA DAN KULIT SEMANGKA
Kulit Semangka

BAHAN :
  • Kulit Semangka Segar Pilihan diambil daging putih buah semangka dari resep keripik semangka di atas, secukupnya
  • Glukose secukupnya
  • Minyak Nabati
CARA MEMBUAT KERIPIK KULIT SEMANGKA :
  1. Cara pembuatan keripik kulit semangka hampir sama dengan pembuatan keripik buah lainnya.
  2. Sajikan.
Advertisement