-->

Cara Menciptakan Kolak Singkong Santan

Cara Menciptakan Kolak Singkong Santan
Cara Menciptakan Kolak Singkong Santan
Resep Kolak Singkong Gula Merah Santan Manis Sederhana Spesial Asli Enak. Biasanya kolak dari pisang, labu kuning, ubi jalar, candil, biji salak, nangka, durian, dll. Kali ini kita memasak kolak dari singkong ubi kayu legit dan dapat Anda campur atau kombinasi dari bahan-bahan di atas. Rasanya tak kalah lezat dibanding singkong Thailand. Biasanya sajian kolak dijadikan hidangan sajian berbuka puasa pada bulan Ramadhan tapi juga dapat dimakan sehari-hari. Kolak singkong dapat sendiri dan juga dapat dicampur dengan singkong dan pisang, singkong gula merah, singkong dan ubi, dll. Makara resep kolak singkong ini ada banyak variasi yang pertama yaitu kolak singkong santan putih biasa, kolak singkong santan campur gula merah dan dapat juga pake gula putih, dan kolak singkong tanpa santan hanya pakai gula merah tentu lebih sehat alasannya non kolestrol. Baca Juga : Resep Olahan Singkong

 Resep Kolak Singkong Gula Merah Santan Manis Sederhana Spesial Asli Enak CARA MEMBUAT KOLAK SINGKONG SANTAN
Gambar Kolak Singkong Gula Merah Santan

Kolak singkong masih termasuk jenis aneka olahan singkong tradisional. Blog carabuatresep mendukung sekali pengembangan penganan dari singkong ini untuk masyarakat di Indonesia supaya supaya rakyat Indonesia tidak terlalu tergantung dengan nasi putih atau beras putih, sebaiknya selingi masakan Anda sehari-hari supaya lebih bervariasi dan hidup lebih berwarna dan Indonesia akan ekonomis beras alasannya akan mengurangi ketergantungan import beras dari negara tetangga, contohnya hari senin makan nasi putih dengan lauk pauk, hari selasa makan jagung cantik dengan olahannya, hari rabu makan nasi putih lagi dengan lauk pauk, hari kamis makan ubi jalar dulu dapat ubinya direbus atau diolah menjadi masakan ringan cantik dan masakan olahan ubi, hari jumat makan singkong dulu dapat berupa kue, cake, kolak, dll, hari sabtu makan nasi, hari ahad makan beras merah dengan lauk-pauk bersama keluarga sambil berwisata. Berikut kumpulan belakang layar aneka kreasi dan variasi olahan resepi kolak singkong santan dengan gula merah atau dapat tanpa santan sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple gampang dan simpel untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan perjuangan bisnis aneka kolak singkong tradisional dan modern dapat ditambah susu, keju dan saus lainnya. Sedangkan untuk kuah dapat dibentuk kuah kental.

RESEP KOLAK SINGKONG


BAHAN :
  • 3 singkong, kupas, potong, basuh bersih, kemudian potong ukuran sedang
  • 500 ml air
  • 50-100 gram gula merah, sesuai selera
  • 50-100 gram gula pasir
  • 500 ml santan kelapa
  • 2 lembar daun pandan
  • 1 sdt garam, secukupnya
CARA MEMBUAT KOLAK SINGKONG MANIS :
  1. Rebus air dalam paci, kemudian masukan singkong yang telah dipotong-potong ukuran sedang. Masak dengan api kecil supaya singkong lunak dengan sempurna.
  2. Masukkan gula merah, gula pasir dan garam secukupnya.
  3. Masak dan aduk-aduk supaya gula merah meresap ke singkong secara merata.
  4. Masukkan santan kelapa dan daun pandan, kemudian aduk-aduk kembali sampai beraroma harum, menyatu dan mengental.
  5. Sajikan kolak singkong selagi hangat untuk berbuka puasa.
Advertisement