-->

Cara Menciptakan Masakan Ringan Anggun Cubit Yummy Ala Abang-Abang

Cara Menciptakan Masakan Ringan Anggun Cubit Yummy Ala Abang-Abang
Cara Menciptakan Masakan Ringan Anggun Cubit Yummy Ala Abang-Abang
Resep Kue Cubit Sederhana Abang-abang Spesial Lembut dan Empuk Asli Enak Banget. Dari namanya masakan ringan anggun unik terbaru ini keren sekali, Kue cubit setengah matang atau matang ini mempunyai tekstur lembut dan empuk rasanya anggun dan termasuk jenis masakan ringan anggun berair tradisional atau jajanan pasar. Nama lain dari masakan ringan anggun cubit enak yaitu masakan ringan anggun laba-laba mungkin alasannya yaitu ada taburan meses coklat ditengah masakan ringan anggun ibarat sarang laba-laba, sehingga masakan ringan anggun enak ini disebut masakan ringan anggun laba-laba klasik Abang2. Kue ini sering dijajakan oleh Abang-abang di Jakarta atau mamang-mamang di Bandung pakai gerobak/rombong biasa dijual didepan sekolah SD (sekolah dasar) memang jajanan anak. Contoh gambar masakan ringan anggun cubit Aneka bentuk dan aneka rasa dan kreasi olahan.

abang Spesial Lembut dan Empuk Asli Enak Banget CARA MEMBUAT KUE CUBIT ENAK ALA ABANG-ABANG
Gambar Kue Cubit Tradisional

Kue cubit istimewa bukan sambil makan masakan ringan anggun terus cubit-cubitan sama calon jodoh tapi makannnya memang lebih nikmat dengan dicubit-cubit bersama pacar atau kekasih apalagi makan kuenya masih panas ditemani secangkir kopi panas dengan suana hujan. Wow sangat romantis ya. Apalagi mau malam tahun gres ini.

Keunggulan dari resep masakan ringan anggun cubit, yaitu :
  1. Tidak perlu mikser (mixer), cukup pakai whisk aja tanpa mixer. alasannya yaitu itu tidak banyak alat yang harus dicuci dan tidak perlu khawatir listirk di rumah turun atau jeglek alias padam, alasannya yaitu untuk menciptakan masakan ringan anggun cubit ini tidak memakai daya listrik yang tinggi.
  2. Bahannya sederhana, tidak perlu ragi/yeast. materi pengembang yang dipakai yaitu baking powder asli.
  3. Membuatnya sangat mudah, mudah dan cepat berdasarkan ncc.
Ini resep masakan ringan anggun cubit original yang dibentuk secara tradisional. Berikut kumpulan diam-diam aneka kreasi dan variasi olahan resepi kuih cubit enak lembut dan empuk sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple gampang dan mudah step by step anti gagal untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan perjuangan bisnis aneka bentuk masakan ringan anggun cubit yang lembut lumer di mulut.





RESEP KUE CUBIT LABA-LABA TRADISIONAL ALA ABANG2


BAHAN :
  • 100 gram gula pasir
  • 150 gram terigu
  • 2 butir telur
  • 100 ml susu cair plain (misalnya susu Ultra UHT)
  • 1 sdt baking powder sedikit essens vanila meises, keju, kismis, dll sebagai taburan
CARA MEMBUAT KUE CUBIT PALING ENAK :
  1. Campur dalam 1 wadah gula pasir, terigu, telur, baking powder dan vanila. Aduk rata dengan whisker atau jikalau gak ada dapat pakai sendok kayu.
  2. Masukkan susu bertahap sambil diaduk hingga campuran licin dan bercampur rata.
  3. Diamkan 10 - 15 menit.
  4. Adonan siap di panggang di atas cetakan masakan ringan anggun cubit. Masak dengan api kecil dan tutup cetakan supaya uap panasnya tidak kemana-mana. Taburan dapat diberikan ketika masakan ringan anggun setengah matang atau ketika campuran gres dituang ke dalam cetakan. Semuanya suka-suka.
GAMBAR CETAKAN KUE CUBIT.

Cetakan atau loyang masakan ringan anggun cubit bahwasanya banyak macam dan jenisnya tidak harus lingkaran apalagi untuk dibentuk peluang perjuangan dan bisnis di rumah dibuatlah yang menarik dengan cetakan aneka macam bentuk, mirip bentuk bunga, bentuk segitiga, segi empat, piramid dan sebagainya, salah satu teladan cetakan masakan ringan anggun cubit lingkaran ada di bawah ini.

abang Spesial Lembut dan Empuk Asli Enak Banget CARA MEMBUAT KUE CUBIT ENAK ALA ABANG-ABANG
Gambar Contoh Cetakan Kue Cubit Bulat atau Bundar

TIPS & TRICKS :
  • Pastikan campuran tercampur rata dan licin, jikalau masih ada gerindilan dapat disaring dahulu.
  • Tunggu campuran istirahat selama 15 menit supaya baking powder dapat bekerja.
  • Saat memasak gunakan api kecil dan gunakan tutup panci untuk menutup loyang yang sudah dituangi adonan.
Sebuah penemuan masakan ringan anggun cubit yang mengandung rasa green tea serta memakai aneka macam toping mulai dari Oreo hingga Kit kat, Kismis, Coklat Meises maupun Toblerone. Salah satu penjual masakan ringan anggun cubit green tea yang populer dan dapat dibilang merupakan pencetus dari masakan ringan anggun cubit green tea di Bandung yaitu Kue Cubit Nu Sadaya yang berada di Jalan Cisangkuy. Selain itu ada masakan ringan anggun cubit Burangrang dan tidak kalah menariknya lagi bermunculannya masakan ringan anggun cubit versi terbari, mirip masakan ringan anggun cubit tape kejumoo, masakan ringan anggun cubit red velvet, masakan ringan anggun cubit taro, dll.

abang Spesial Lembut dan Empuk Asli Enak Banget CARA MEMBUAT KUE CUBIT ENAK ALA ABANG-ABANG
Gambar Aneka Kreasi Topping Kue Cubit Green Tea Modern

Sekarang Kue cubit modifikasi dengan sentuhan modern jadi populer di Bandung yaitu masakan ringan anggun cubit green tea aneka topping cisangkuy dan di Indonesia yang kini begitu fenomenal dan perjuangan bisnis ini banyak dikuti oleh para pengusaha masakan yang dibentuk franchise, oleh alasannya yaitu itu mari buat Sendiri Kue Cubit Green Tea Setengah Matang khas liputan 6 di rumah dengan alat-alat yang diharapkan sebagai berikut :

RESEP KUE CUBIT GREEN TEA ANEKA RASA TOPPING


ALAT - ALAT :
  • Mangkuk besar
  • Mixer atau pengocok silahkan pilih pakai mixer atau tanpa mixer
  • Wadah bercorong atau teko
  • Cetakan masakan ringan anggun cubit

Baca Juga Artikel Menarik : Resep Kue Balok

BAHAN :
  • 3 butir telur
  • 100 gram gula pasir
  • 100 gram tepung terigu
  • 100 gram margarin, lelehkan
  • 1 bungkus vanili
  • 1/2 sdt soda kue
  • 1/2 sdt baking powder
  • 1/2 sdt green tea bubuk yang dilarutkan dengan 3sdm makan air panas

Baca Juga Artikel Menarik : Resep Kue Pukis

CARA MEMBUAT KUE CUBIT GREEN TEA
  1. Masukkan telur dan gula, kocok hingga mengembang (supaya cepat pakai mixer)
  2. Masukkan tepung terigu, sedikt-sedikit aduk rata. Tuang margarin cair, adik rata. Lalu, masukkan soda kue, baking powder, dan vanili, dan larutan green tea bubuk. (Tips masakan ringan anggun cubit semoga mengembang dan gendut sewaktu dimasak, campuran dasar jangan pribadi dimasak, tapi diamkan dulu selama kurang lebih 5 menit.
  3. Panaskan cetakan masakan ringan anggun cubit diatas api kecil yang sudah diolesi margarin, masukkan campuran dan toping sesuai selera kamu.
Advertisement