-->

Cara Menciptakan Masakan Ringan Bagus Balok Khas Garut Tradisional

Cara Menciptakan Masakan Ringan Bagus Balok Khas Garut Tradisional
Cara Menciptakan Masakan Ringan Bagus Balok Khas Garut Tradisional
Resep Kue Balok Khas Garut dan Bandung Sederhana Spesial Lembut dan Empuk Asli Enak. Tahu ga? di sinetron film "Preman Pensiun" berjulukan Kang Komar anak buah Muslihat ajun Kang Bahar yang berjulukan orisinil Matt Drajat menyuruh Iwan Tyson yang diperankan oleh Fadly untuk membeli camilan bagus balok garut orisinil tradisional ternyata belinya sama orang garut di Antapani Bandung padahal camilan bagus balok Bandung, tapi kita bukannya mau membahas film sinetron yang lagi naik daun itu pada bahasan artikel kali ini tapi membahas cara bikin camilan bagus balok 8 yang bentuknya menyerupai dengan camilan bagus pukis. Kue balok yaitu penganan camilan bagus lembap tradisional yang secara penampilan menyerupai camilan bagus pukis, namun yang ini berbeda dari segi isi dan rasa. Jika camilan bagus pukis isinya lembut dan lebih empuk, maka camilan bagus balok isinya padat dan teksturnya agak keras tapi empuk, sehingga memakannya dapat mengenyangkan perut. Makanya tidak heran jikalau camilan bagus balok sering dijadikan untuk sarapan pagi orang yang tidak sempat makan. sensasi kenikmatan camilan bagus balok setengah matang ini ternyata bermula dari materi baku relatif simple yakni: Terigu, telur, gular pasir, mentega, air, dan aneka bumbu (permifan, soda kue, dan garam).

 Resep Kue Balok Khas Garut dan Bandung Sederhana Spesial Lembut dan Empuk Asli Enak CARA MEMBUAT KUE BALOK KHAS GARUT TRADISIONAL
Gambar Kue Balok Bandung

Seluruh dari materi ini dicampurkan untuk kemudian diaduk sampai merata. Jika sudah dirasa pas, maka selanjutnya dimasak ke cetakan logam yang dibakar dengan dua sisi anglo isi arang merana pada dua bagian. Disinilah bahu-membahu teknik tersulit.

Adonan dasar camilan bagus balok pertama dimasukkan ke cetakan logam dan dipanggang di atas bara arang. Setelah separuh matang dan kalau mau diisi topping (coklat/keju/kacang/kismis), maka bab atas camilan bagus itu ditindih baskom yang berisikan arang panas. Jadi, atas bawah dipanggang. Kue balok dapat dikonsumsi setengan matang semoga lebih lebih lembut dan empuk, dapat juga dikonsumsi matang atau masak. Inilah bedanya dalam hal cara memasaknya dibanding dengan resep camilan bagus pancong, resep camilan bagus pukis, resep camilan bagus bandros, resep camilan bagus gunjing, dsb.

Ada banyak penjual aneka camilan bagus balok di Bandung sederhana ini, katanya yang paling enak memang buatan khas Garut orisinil buatan orang garut, diantaranya : Kue balok Kang Didin spesial, camilan bagus balok Cihapit M. Udju, dll. Masing-masing tempat mempunyai ciri khas camilan bagus baloknya, menyerupai camilan bagus balok banten, camilan bagus balok bandung dan camilan bagus balok orisinil garut agak berbeda dari segi gurih dan kelezatannya serta aneka rasa dan variasi topping, oke untuk menciptakan gabungan dasarnya sendiri gampang dan praktis. Siapa tahu bisnis buka perjuangan jualan camilan bagus balok aneka rasa dan aneka topping modern menyerupai resep camilan bagus cubit greean tea, oreo, taro, dan red velvet. Berikut kumpulan diam-diam aneka kreasi dan variasi olahan resepi kuih balok khas Garut dan Khas bandung, Jawa Barat sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, gampang dan mudah untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan perjuangan bisnis camilan bagus balok rasa original dan aneka camilan bagus balok kreasi modern, menyerupai camilan bagus balok brownies, camilan bagus balok lumer, dll.





RESEP KUE BALOK LENGKAP


BAHAN :
  • 250 gram tepung terigu
  • 1/4 kg telur
  • 1/4 kg gula pasir
  • Margarin secukupnya
  • 1/2 buah susu sachet
  • 1 buah soda camilan bagus atau tanpa soda kue
  • 1 buah vanili bubuk
CARA MEMBUAT KUE BALOK ASELI GARUT :
  1. Campur gula pasir, dan telur kocok sampai rata dan berbuih
  2. Tambahkan margarin, kocok lagi sampai semuanya rata
  3. Tambahkan soda kue, vanili, dan susu sachet, aduk sampai semuanya merata
  4. Tambahkan sedikit air, jangan terlalu encer ataupun kental
  5. Panaskan cetakan camilan bagus balok
  6. Tuangkan gabungan ke dalam cetakan tan masak sampai matang atau mengembang
  7. Angkat dan camilan bagus balok siap disajikan bersama paling enak sama minuman resep kopi hitam atau resep kopi susu boleh pakai teh bagi yang ga suka minum kopi.
Aneka kreasi dan variasi rasa dari camilan bagus balok modern terbaru sekarang hadir di Kota Bandung. Dengan varian dan jenis rasa, diantaranya ; Kue Balok durian, camilan bagus balok coklat, camilan bagus balok green tea dan camilan bagus balok keju. Ga ada salahnya memang makanan camilan bagus "tua" ini dibentuk menjadi modern untuk mengikuti jaman tapi tetap tidak menghilangkan esensi dari bentuk dan tekstur Kue Balok itu sendiri Menikmati Kue Balok sangat disarankan ditemani dengan kopi. Kenapa? Coba aja sendiri Kue Balok Ibu Ratu (Cabang Cimahi) Jl.Surya Sumantri Bandung (area parkir Dominos Pizza)

Kue Balok Banten yaitu salah satu makanan khas dari Banten, tepatnya dari Menes, tidak tau niscaya kapan makanan yang berasal dari singkong ini dibuat. Kue balok ini tersebar luas baik di sekitar Labuan maupun di kota - kota besar lainnya. Penjual Kue Balok yang ramai dan banyak di minati diantaranya di Ciputri- Menes, simpang tiga menuju Pasar Menes, Labuan, dan Pandeglang. Dari materi dan bentuk camilan bagus balok menes ini berbeda dengan camilan bagus balok garut atau camilan bagus balok bandung
Advertisement