-->

Cara Menciptakan Pecak Terong Hijau Bakar Santan Pedas

Cara Menciptakan Pecak Terong Hijau Bakar Santan Pedas
Cara Menciptakan Pecak Terong Hijau Bakar Santan Pedas
Resep Pecak Terong Hijau Bakar Santan Pedas Sederhana Spesial Asli Enak. Memasak olahan terong salah satunya dibentuk terong hijau bakar sambal pecak. Terkadang resah membedakan antara kuliner pecel, penyet, pecek, dan kuliner pecak santan atau pecak terong ijo kuah santan tradisional ini. Anda juga dapat mengganti terong atau terung ijo ini dengan terong bundar hijau bahkan pakai terong ungu yang juga disebut pecak terong ungu kuah santan. Sedangkan untuk terong dapat digoreng maupun dibakar atau dapat juga direbus yang penting tidak menghilangkan ciri kuliner pecak yaitu pakai kuah santan dengan suplemen tempe bakar.

 Resep Pecak Terong Hijau Bakar Santan Pedas Sederhana Spesial Asli Enak CARA MEMBUAT PECAK TERONG HIJAU BAKAR SANTAN PEDAS
Gambar Pecak Terong Hijau Bakar Santan Pedas

Pecel terong yaitu terung atau terong goreng yang dihidangkan bersama sambal terasi dan lalapan segar. Sajian ini sering juga disebut terong penyet sebab kadang terong di'penyet' atau dipencet di atas sambal. Sama halnya menyerupai ayam goreng, Ikan goreng contohnya lele goreng penyet, dll.

Pecek di Jawa Timur. Pecek yaitu istilah umum untuk menyebut kuliner yang dipenyet dengan sambal. Jenis makanannya sangat bermacam-macam menyerupai ayam goreng, tempe, tahu, sampai terong goreng atau terong bakar.

Sedangkan pecak yaitu olahan terong khas Betawi dan Banyumas adonan penyet dan kuah santan. Selain gurame, lele juga kerap kali dibentuk pecak. Ikan lele dibakar atau digoreng lalu disiram kuah santan dengan bumbu cabai dan kemiri yang gurih. Daun kemangi segar menjadi suplemen pecak. Berarti pecak ini yaitu kuliner khas Betawi. Berikut belakang layar kumpulan aneka kreasi dan variasi olahan resepi pecak terong hijau bakar santan sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple gampang dan mudah untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan perjuangan bisnis rumah makan atau restoran siap saji dengan daftar sajian aneka pecak terung ijo bakar dan goreng kuah santan.

RESEP PECAK TERONG HIJAU BAKAR SANTAN


BAHAN :
  • 2 buah terong hijau boleh diganti terong panjang atau terong ungu, terong bundar dan terung lainnya.
  • 1/4 butir kelapa parut peras santannya dengan 1 gelas air matang hangat
  • 2 iris tempe
BAHAN BUMBU :
  • 1 buah cabai merah besar
  • 5 buah cabai rawit (atau sesuka selera pedas)
  • 2 buah bawang merah bakar
  • 1 ruas jari kencur
  • Terasi goreng / terasi bakar secukupnya
  • Garam secukupnya
  • Gula pasir secukupnya
CARA MEMASAK PECAK TERONG HIJAU BAKAR SANTAN :
  1. Bakar terong utuh dengan kulitnya, tempe dibakar juga. Bersihkan/kupas kulit terong yang gosong terbakar. letakkan terong di mangkuk atau piring.
  2. Uleg semua bumbu. Penyet terong dan tempe dengan ulegan, siram dengan bumbu dan terakhir masukkan santan kental matang. Aduk sedikit semoga bumbu tercampur.
  3. Sajikan dengan nasi hangat.
Advertisement