-->

Cara Menciptakan Sambal Dabu Dabu Manado

Cara Menciptakan Sambal Dabu Dabu Manado
Cara Menciptakan Sambal Dabu Dabu Manado
Resep Sambal Dabu-Dabu Lilang Khas Manado Pedas Sederhana Spesial Asli Enak. Sambal Istimewa original yang terbuat dari bermacam cabe orisinil Indonesia lalu diiris, dicampur dengan buah tomat dan perasan air jeruk nipis, menciptakan sambal ini tercipta dengan rasa pedas yang khas dan pastinya nikmat tidak kalah lezat dengan resep sambal matah ala bali menu sedap yang populer itu. Resep aneka kreasi dan variasi olahan sambal dabu dabu ternyata ada macam-macam jenis, diantaranya ada resep sambal dabu dabu kecap, resep sambal dabu dabu terasi, resep sambal dabu dabu JTT, NCC, dll. Sambal dabu dabu ini cocok sebagai aksesori masakan jenis ikan goreng dan ikan bakar atau aneka seafood, menyerupai ikan nila, ikan tongkol, ikan kembung, dll.

Dabu Lilang Khas Manado Pedas Sederhana Spesial Asli Enak CARA MEMBUAT SAMBAL DABU DABU MANADO
Gambar Sambal Dabu Dabu

Blog Raja Sambal kali ini mau bikin sambal unik super pedas dengan menambahkan komposisi bumbu dan cabe yang lebih banyak. Bagaimana tertarik untuk bikin sambal dabu dabu manado kecap Sulawesi Utara di rumah?. Macam-macam dan jenis sambal dabu dabu menado ini unik ada yang tanpa garam dan pakai garam, ada yang hasil percampuran dengan sambal roa manado kesannya sambal dabu dabu roa, sambal dabu dabu lilang, sambal dabu dabu iris, makasar, dll. Di makan bersama resep ikan bakar niscaya lebih lezat dan mantap dengan resep bubur Manado juga boleh. Berikut kumpulan diam-diam aneka kreasi dan variasi olahan resepi sambal dabu dabu Khas Manado Pedas menu sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple gampang dan mudah untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan perjuangan aneka sambal Nusantara Indonesia untuk rumah makan ala restoran.





RESEP SAMBAL DABU DABU


BAHAN :
  • 5 buah cabe merah besar, diiris bulat
  • 6 buah cabe rawit hijau, diiris bulat
  • 6 butir bawang merah, diiris
  • 1 buah tomat merah, dibuang biji, dipotong kotak
  • 1 sdt garam
  • 1/2 sdt gula pasir
  • 1 sdt air jeruk nipis
  • 5 sdm minyak goreng, dipanaskan
Baca Juga Artikel Menarik : Resep Bubur Manado

CARA MEMBUAT SAMBAL DHABU DHABU ALA MANADO PEDAS :
  1. Campur semua materi yang telah diiris sebelumnya cabe merah, cabe rawit hijau, bawang merah, garam, gula pasir, dan air jeruk nipis. Aduk rata.
  2. Tambahkan minyak goreng. Lalu aduk rata.
  3. Sajikan sambal dabu dabu untuk 4 porsi
Advertisement