-->

Resep Brownies Tanpa Telur, Terigu, Panggangan Dan Mixer, Kesudahannya Lembut!

Resep Brownies Tanpa Telur, Terigu, Panggangan Dan Mixer, Kesudahannya Lembut!
Resep Brownies Tanpa Telur, Terigu, Panggangan Dan Mixer, Kesudahannya Lembut!
Resep Brownies Tanpa Telur - Satu lagi olahan brownies yang sayang jikalau terlewatkan. Bernama brownies tanpa telur, brownies ini terbuat dari materi gabungan tanpa telur sama sekali. Tak cuma no telur, gabungan brownies juga dibentuk tanpa tepung terigu. Yup, untuk penggunaan tepung terigu dalam resep brownies tanpa telur ini akan diganti dengan tepung beras.

Walaupun tanpa tepung terigu yang merupakan materi utama menciptakan kuliner ringan bagus sehabis telur. Hasil dari brownies tanpa telur tepung beras ini bertekstur lembut dan moist di verbal loh. Tidak kering layaknya brownies panggang, tapi lembut dan menul banget. Cocok untuk belum dewasa alasannya tidak terlalu banyak karbohidrat dari tepung terigu.


Kalau untuk batita, aku anjurkan menciptakan brownies ini memakai gula palem atau gula aren yang dicacah hingga hancur saja. Jangan memakai gula pasir untuk menggurangi kandungan glisemik, yang bertujuan untuk mengurangi kelebihan gula dalam brownies. Kalau untuk anak-anak, remaja dan orang pintar balig cukup akal sih berdasarkan aku pakai gula pasir saja biar akhirnya lebih lezat dan nendang dikala di makan.

Oh iya, brownies tanpa telur ini dibentuk dengan cara di kukus ya bun, jadi cocok nih bagi bunda yang tidak memiliki panggangan di rumah. Untuk mengaduk bahannya juga cukup pakai garpu / sendok atau whisk saja jadi tanpa mixer. Wah makin komplit deh ya gampang dan praktisnya. Soalnya ini termasuk brownis tanpa mixer dan panggangan jadi cocok nih bagi pemula yang belum lengkap alat baking nya.

Walaupun masuk ke dalam kategori brownies kukus sederhana yang tanpa telur, terigu, panggangan dan mixer akhirnya lezat loh bun. Tetep lembut dan kalau bunda mengikuti step by step cara menciptakan brownies kukus tanpa telur ini dengan benar akhirnya halus dan tidak retak / merekah atau ketawa. Tetep pulen, menul-menul, lembut dan tidak bikin seret di leher. Rekomend banget untuk di coba deh bun!


Nah bagi bunda atau kerabat bunda yang alergi telur tapi ingin menciptakan kuliner ringan bagus brownies kukus yang legit, wajib deh di coba resep brownis tanpa telur ini. Di jamin suka, lah wong aku dan keluarga yang doyan banget telur juga suka dengan olahan brownies eggless ini. Untuk menambah rasa dan tampilan, bunda dapat kreasikan brownies irit ini dengan parutan keju, chocochip, almond / kenari panggang, meises cokelat, dan lain sebagainya sesuai selera.

Pasti mulai ingin tau dong, bagaimana sih materi menciptakan brownies tanpa telur nya? Oke deh, yuk mari pribadi di simak saja Bahan-bahan dan Cara Membuat Brownies Tanpa Telur super irit tapi akhirnya lezat dan lembut ibarat berikut ini.

Step By Step Membuat Brownies Tanpa Telur Kukus

 Satu lagi olahan brownies yang sayang jikalau terlewatkan Resep Brownies Tanpa Telur, Terigu, Oven dan Mixer, Hasilnya Lembut!

Foto by tanpagluten.com

Bahan-bahan Brownies :

  • Tepung beras 100 gram
  • Coklat bubuk 25 gram
  • Gula palem atau gula pasir 75 gram
  • Susu cair 8 sendok makan (bisa diganti susu kedelai)
  • Air 5 sendok makan
  • Cuka / air lemon / air jeruk nipis 1/2 sendok teh
  • Garam 1/4 sendok teh
  • Baking powder 1/2 sendok teh
  • Minyak sayur 2 sendok makan (bisa diganti dengan margarine cair atau mentega cair)

Langkah Membuat Brownies Tanpa Telur :

  1. Pertama-tama panaskan kukusan dengan memakai api besar, bungkus tutup panci dengan kain bersih. Bila pakai klakat tidak usaj dibungkus, biarkan hingga air kukusan mendidih.
  2. Sembari menunggu, campur susu, air dan cuka/air lemon atau jeruk nipis.
  3. Selanjutnya aduk rata tepung beras, coklat bubuk, gula pasir dan baking powder. Campurkan larutan susu, kemudian aduk kembali dengan sendok atau whisk hingga rata. Tuang minyak sayur, aduk kembali hingga benar-benar rata.
  4. Setelah itu tuang ke dalam loyang 16x16cm atau cetakan ke talam dan cupcake, kemudian kukus kurang lebih selama 25 menit hingga matang.
  5. Silahkan test tusuk, jikalau tidak ada lagi gabungan yang melekat di bacokan pertandan brownies sudah matang. Angkat, keluarkan dari cetakan, biarkan dingin, kemudian sajikan dengan taburan gula halus.
Walaupun ada banyak macam brownies yang sekarang ada di Indonesia ibarat Brownies Singkong, Brownies Ubi Ungu, Brownies Kering, Brownis Kopi, Brownies Pisang, Pondan Brownies, Brownies Pandan, Brownies Moca atau brownies dengan merk ternama ibarat Brownies Meranti, Brownies Ganja, Brownies Mantep, Brownies Amanda, namun kreasi brownies tanpa telur kukus ini layak untuk di favoritkan.

Selamat mencoba dan bekreasi sendiri dengan Resep Brownies Tanpa Telur, Terigu, Oven dan Mixer, Hasilnya Lembut!. Jangan lewatkan juga resep terbaru dari harianresep.blogspot.com ibarat Cara Membuat Puding Susu Cokelat Keju Vla Cokelat Super Lembut

Semoga bermanfaat, silahkan lupa share :)
Advertisement