-->

Resep Es Krim Choki Choki Malaysia, Es Krim Susu Cukup Pakai 7 Materi Saja!

Resep Es Krim Choki Choki Malaysia, Es Krim Susu Cukup Pakai 7 Materi Saja!
Resep Es Krim Choki Choki Malaysia, Es Krim Susu Cukup Pakai 7 Materi Saja!
Resep Es Krim Choki Choki Malaysia - Pas ahad kemarin lagi pengin banget bikin es krim choki choki malaysia yang lagi booming dimana-dimana. Akhirnya browsing kesana kemari, alhamdulilah nemu resep yang akurat dan kayanya mudah dibuat. Setelah dicoba ternyata memang lezat bun hasilnya, teksturnya lembut banget. Layaknya es krim Walls gitu! Saya suka banget rasanya, nyusuuuuu.

Es krim susu choki choki ala malaysia ini berdasarkan saya boleh banget dikonsumsi anak-anak. Lah wong materi menciptakan es krim choki ini saja cuma susu segar. Rasanya lezat dan tentunya menyehatkan, sebab tanpa ada materi pengawet ataupun pewarna makanan. Makara katakan stop membeli es krim coklat di luaran, sebab buat es krim sederhana homemade cukup mudah dan simple.


Seperti judulnya es krim choki-choki Malaysia, es krim ini merupakan fenomena gres di negara Malaysia. Entah siapa yang petama kali berkreasi dengan menyemprotkan coklat choki2 kedalam es mambo atau es lilin. Yang terang es krim susu choki choki ini di sukai banyak orang. Dari anak kecil hingga orang dewasa, semua suka es choki choki.

Cara menciptakan es krim choki choki malaysia berdasarkan saya super mudah dan mudah untuk di pratekkan step by stepnya. Yaitu dengan cara merebus semua materi es krim menjadi satu (kecuali coklat choki-choki) hingga mendidih. Beri larutan tepung maizena, angkat kemudian dinginkan hingga hangat-hangat kuku. Sambil menunggu campuran es krim siap untuk dimasukkan ke dalam plasti es atau plastik mambo. 


Bunda sanggup menyemprotkan coklat choki ke dalam plastik es yang nantinya dimasukkan campuran es krim malaysia. Semprotkan secukupnya saja, hingga bercak-bercak coklat cair melekat ke dalam plastik merata. Yang bertujuan supaya tampilannya bagus belang-belang layaknya es krim zebra. Unik deh! Sekali kenyot rasanya nyoklat terus.

Yuk bunda dicoba resep es krim malaysia a.k.a es krim choki choki pribadi enaknya. Berikut Bahan-bahan dan Cara Membuatnya, mari disimak!

Step By Step Membuat Es Choki Choki Malaysia 

 Pas ahad kemarin lagi pengin banget bikin es krim choki choki malaysia yang lagi boomin Resep Es Krim Choki Choki Malaysia, Es Krim Susu Cukup Pakai 7 Bahan Saja!

Bahan-bahan Es Krim Choki :

  • Susu kental manis putih 1 kaleng 
  • Susu beruang atau susu UHT plain 1 kaleng
  • Tepung maizena 2 1/2 sendok makan (digunakan sebagai pelembut es)
  • Sejumput garam
  • Gula pasir 2 sendok makan (bisa di skip, bila tidak terlalu suka manis)
  • Air 4 kaleng (ditakar pakai kaleng bekas susu SKM / susu kental manis)
  • Coklat choki-choki 8 buah (bisa sesuai selera)

Langkah Membuat Es Krim Choki Choku Malaysia :

  1. Pertama-tama masukkan semua materi menyerupai susu kental manis, susu beruang/susu cair UHT, garam, gula pasir, tepung maizena dan 4 gelas air). Masak semua materi hingga meletup letup. Matikan kompor, angkat, dan dinginkan campuran hingga suam-suam kuku. (Ketika memasak campuran aduk-aduk terus dan jangan hingga ditinggal ya bun. Kalau dibiarkan saja dan tinggal nanti campuran susunya gres gosong).
  2. Sembari mendinginkan materi es, bunda sanggup masukkan choki choki kedalam plastik es mambo/lilin sambil ditekan dan ratakan.
  3. Terakhir masukkan campuran es ke dalam plastik, ikat ujungnya, kemudian masukkan ke dalam freezer selama beberapa ketika hingga es krim mengeras.

Pada umumnya resep es krim choki choki untuk jualan cukup pakai 7 materi saja ini, para penjual biasanya mencampur coklat choki dengan pasta coklat. Mungkin bertujuan supaya menghemat biaya produksi dan sanggup mendapat untung yang lumayan. Selain mengandalkan rasa es krim susu dan coklat choki, bunda juga sanggup mencoba menambahkan kepingan agar-agar atau jelly ke dalam es krim. Pasti rasanya makin endes deh, kenyal-kenyal lembut gitu.

Saat ini es krim choki choki malaysia memang sedang mengalahkan tenarnya Resep Es Krim Goreng Special lengkap, es mambo rujak, es krim susu, es mambo pelangi / rainbow, es mambo susu, es mambo coklat, es mambo kacang hijau dan es mambo nutrijel. Makara jangan heran lagi bila dimana-mana muncul postingan es krim Malaysia ini.

Demikian yang sanggup harianresep.blogspot.com bagikan mengenai Resep Es Krim Choki Choki Malaysia, Es Krim Susu Cukup Pakai 7 Bahan Saja!

Selamat mencoba, semoga bermanfaat ..
Jangan lupa share ya bun, terimakasih! :)
Advertisement