-->

Resep French Toast, Roti Bakar Perancis

Resep French Toast, Roti Bakar Perancis
Resep French Toast, Roti Bakar Perancis
Resep French Toast, Roti Bakar Perancis - French Toast yang terkenal dengan nama Roti Bakar Perancis, Gipsy Bread atau Roti Telur dari Perancis merupakan salah satu hidangan sarapan yang enak dan bergizi tinggi. French Toast atau Roti Bakar Perancis ini dibentuk dari roti tawar yang dicelupkan ke dalam kocokan telur kemudian digoreng diatas pan anti lengket atau wajan. lantaran perkembangan jaman sekarang French Toast Perancis sanggup dikreasikan dengan menambahkan satu butir telur ayam utuh di atasnya ketika roti digoreng. hasil dari perpaduan roti bakar perancis dengan telur ini menciptakan French Toast semakin menarik dan unik. 

Hidangan enak kaya roti bakar ala perancis ini sanggup kita dinikmati dengan 2 rasa yaitu rasa bagus dan asin gurih. french toast paling enak disantap bersama satu gelas susu putih hangat untuk hidangan sarapan pagi yang praktis. sanggup juga French Toast disantap bersama minuman hangat lainnya menyerupai teh bagus panas dan cofee ketika menikmati waktu bersantai. bila anda ingin menyajikan French Toast atau roti bakar perancis dalam rasa manis, maka bahan-bahan yang akan diharapkan ialah susu, gula, vanila, krim kental serta serbuk kayu bagus yang ditaburkan ke atas roti sebelum proses penggorenngan. untuk hasil yang legit, ketika penyajian Roti Bakar Perancis Manis sanggup disajikan bersama saus madu dan irisan buah kiwi, strowberry, melon, anggur, aneka selai menyerupai selai kacang, selai coklat, selai nanas, selai stroberry, peanut butter, mentega, yogurt, taburan gula pasir, kacang cincang, buah kering, es krim dan materi lainnya yang menciptakan French Toast semakin komplit.

Jika anda ingin menciptakan French Toast asin gurih atau roti bakar khas perancis asin maka roti tawar yang tadi dicelupkan ke dalam telur sanggup pribadi digoreng dengan menambahkan sedikit garam untuk sensasi asinnya. French Toast a.k.a Roti Bakar Perancis Asin semakin nikmati bila disajikan dengan parutan mayones, smoked beef, keju, sosis serta saus botolan. untuk mencoba sensasi yang unik dari French Toast, anda sanggup memadukan antara French Toast bagus dengan French Toast asin yang diubahsuaikan dengan selera.

Jika ditelusuri nama French Toast konon dibentuk semoga sanggup membedakan Roti Panggang Amerika. French Toast alias Roti Panggang Perancis diciptakan oleh seorang cherf Perancis yang terkenal dan terkenal disana. dengan ini menciptakan French Toast menjadi salah satu hidangan sarapan wajib orang Amerika dan Eropa semenjak terdahulu. dan lantaran kelezatannya, sekarang di seluruh negara di dunia hadir bermacam-macam variasi French Toast yang mantap dan layak untuk dicoba. menyerupai di negara Hongkong, French Toast Hongkong disajikan secara sederhana dan simpel.

French toast hongkong biasanya rotinya dimasak lebih kering dari French Toast perancis kemudian disajikan masih dalam kondisi panas lengkap bersama mentega, madu atau sirup maple yang bagus menggoda. variasi lainnya dari French Toast atau Roti Bakar Khas Perancis ialah 2 lembar roti yang diisi dengan irisan buah segar kemudian di olesi krim kental. untuk sajian French Toast komplit anda sanggup menambahkan dadaran telur mata sapi, sosis, corned beef, daging asap dan sayuran menyerupai daun selada, tomat serta mentimun. bila dilihat dengan seksama tampilan French Toast menyerupai ini menyerupai mirip Sandwich atau sejenis Burger King.

Referensi terkini mengenai sajian Roti Bakar Perancis atau French Toast ini ada di dalam Apicus yang berisi koleksi resep-resep masakan Latin. resep tersebut menyebutkan bila roti hanya dicelupkan ke dalam krim atau susu tanpa telur. disana juga menyebutkan bahwa Aliter Dulcia yang berartian (Hanya hidangan bagus lainnya). sesudah itu muncul kembali sebuah Resep French Toast Jerman yang menyebut bahwa hidangan ini mempunyai nama Arme Ritter dari bahasa jerman yang berarti Poor Knighst (Kesatria miskin). Poor knights kemudian bermetamorfosis nama French Toast di Negara Denmark, Swedia, Norwegia dan Finlandia. sedangkan sebuah resep french toast lainnya dari Inggris berjulukan pain perdu yang berartian roti sisa. resep tersebut menyarankan untuk menggunakan roti yang sudah berumur semalam, bukan roti fresh yang gres saja dibentuk ketika hari itu.

Cara Membuat French Toast Perancis tentu saja gampang dan cukup praktis. untuk hasil maksimal kami sarankan anda menggunakan roti sisa kemarin dengan tekstur keras dan tidak gampang hancur ketika dicelupkan ke dalama campuran telur kocok, krim kental dan susu yang kemudian digoreng bersama margarine atau mentega hingga kuning kecoklatan. ingin tau ingin menciptakan French Toast dirumah? yuck disimak Bahan-bahan dan Cara Membuat French Toast, Roti Bakar Perancis menyerupai dibawah ini.

Resep French Toast dan Cara Membuatnya

 French Toast yang terkenal dengan nama Roti Bakar Perancis Resep French Toast, Roti Bakar Perancis

Bahan-bahan Roti Bakar :

  • Margarin secukupnya (digunakan untuk menggoreng roti tawar)
  • Roti tawar 6 lembar (pilih roti yang sudah berumur semalam, anda juga sanggup menggunakan roti perancis ukuran besar yang diiris kecil-kecil dan bentuk segitiga)
  • Telur 2 butir
  • Susu cair 100 mili liter (bisa menggunakan susu bubuk 2 sendok makan + air 100 mili liter)
  • Vanila ekstrak 1 sendok teh
  • Kayu bagus bubuk 1 sendok teh
  • Gula pasir 2 sendok makan
  • Parutan kulit jeruk lemon 1 sendok teh

Bahan Pelengkap Roti Bakar :

  • Madu secukupnya
  • Gula bubuk secukupnya
  • Selai secukupnya
Roti yang berumur semalam maksudnya ialah roti tawar yang sudah semalaman dari tanggal pembuatan, bukan roti tawar fress yang dibentuk dihari itu.

Cara Membuat French Toast, Roti Bakar Perancis :

  1. Pertama-tama kocok telur didalam mangkuk. kemudian tambahi susu cair, kayu bagus bubuk, gula pasir, serta vanila ekstrak. aduk rata hingga gula benar-benarlarut.
  2. Selanjutnya celupkan roti hingga permukaan roti terendam. anda sanggup memindahkan campuran telur tadi ke loyang segiempat untuk memudahkan perendamannya.
  3. Setelah itu siapkan wajan/pan datar anti lengket, beri 1/2 sendok makan margarine kemudian panaskan hingga mencair. goreng roti sambil ditekan-tekan dengan spatula. balikkan roti dan lakukan kembali hingga roti habis. angkat.
  4. Resep French Toast, Roti Bakar Perancis rumahan yang enak dan simpel siap disajikan bersama materi tambahan kaya madu, selai, gula bubuk sesuai dengan selera.

Tips gampang dan simpel untuk menciptakan French Toast untuk hasil yang special ala resto ialah jangan terlalu usang mencelupkan roti ke dalam campuran susu semoga roti tawar tidak terlalu berair dan lembek. alasannya ialah itu kami sarankan lakukan proses mencelupkan dan menggoreng roti satu persatu jangan pribadi direndam semua. campuran perendam di atas cukup untuk 6 buah roti tawar dengan ukuran standart. besar kecilnya roti tawar besar lengan berkuasa terhadap campuran telur, susu dan krim.

French Toast homemade kali ini kita menggunakan vanilla ekstrak yang bertujuan menghilangkan busuk bau telur. Resep French Toast Vanila Ekstrak merupakan diam-diam dalam hidangan roti bakar perancis ala cafe dan resto yang mempunyai harga yang cukup mahal. bagaimana cara menciptakan dan French Toast ini. cukup gampang bukan?

Selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep French Toast, Roti Bakar Perancis. buka juga resep lainnya dari kami menyerupai Resep Pisang Goreng Pontianak Kremes dan Resep Papeda Kuah Kuning Papua yang layak untuk dicoba. terimakasih sudah membuka harianresep.blogspot.com semoga adanya Resep French Toast sanggup membantu anda menyajikan hidangan sarapan pagi yang beda dari biasanya. bagi anda yang bosan dengan sarapan pancake, Resep Roti Bakar Perancis ini wajib untuk dicoba, sekian.
Advertisement