-->

Cara Menciptakan Bolu Ketan Hitam Panggang

Cara Menciptakan Bolu Ketan Hitam Panggang
Cara Menciptakan Bolu Ketan Hitam Panggang
Resep Bolu Ketan Hitam Panggang Oven Sederhana yang Lembut dan Empuk Spesial Asli Enak. Kue bolu ini dapat dimasak dengan cara dikukus tanpa panggangan jadilah bolu ketan hitam kukus maupun dipanggang di panggangan menyerupai pada resep bolu ini. Bolu ini juga dibentuk dengan budget irit murah meriah dengan irit telur. Sedangkan untuk pengadukan atau pengocokan dapat memakai mixer atau tanpa mixer. Begitu juga dengan tepung ketan hitam Anda dapat ganti dengan tepung ketan putih sangat gampang.

 Resep Bolu Ketan Hitam Panggang Oven Sederhana yang Lembut dan Empuk Spesial Asli Enak CARA MEMBUAT BOLU KETAN HITAM PANGGANG
Gambar Bolu Ketan Hitam Panggang Spesial

Pada resep orisinil memakai 6 telur disini kita memakai 4 butir telur saja lebih irit harga murah meriah, begitu juga dengan gula pasir 200 gram itu berdasarkan saya terlalu anggun jadi Bunda dapat kurangi menjadi 175 gram atau 150 gram tergantung selera, tapi bila ingin mengikuti resep Mba Sanita Leona Cookpad ini juga boleh. Berikut kumpulan belakang layar aneka kreasi dan variasi olahan resepi kek ketan hitam panggang sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan mudah untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan perjuangan bisnis toko camilan anggun bolu ketan item panggang panggangan dan kukus mekar mengembang.





RESEP BOLU KETAN HITAM PANGGANG


BAHAN :
  • 4 butir telur utuh
  • 200 gram gula pasir
  • 1/2 sdt vanili bubuk
  • 1 sdt sp
  • 250 gram tepung ketan hitam
  • 200 gram mentega cair
CARA MEMBUAT BOLU KETAN HITAM PANGGANG OVEN :
  1. Kocok telur, gula, vanili, sp hingga mengembang/kaku
  2. Masukkan tepung ketan hitam bertahap sambil diaduk rata
  3. Masukkan mentega cair bertahap sambil diaduk hingga rata
  4. Tuang kedalam loyang yang telah dioleskan mentega dan terigu sebelumnya kemudian panggang dalam panggangan yang telah dipanaskan -/+ 30 menit dengan suhu 180'C.
  5. Sajikan.
Advertisement