-->

Cara Menciptakan Dendeng Udang

Cara Menciptakan Dendeng Udang
Cara Menciptakan Dendeng Udang
Resep Dendeng Udang Sederhana Spesial Asli Enak. Biasanya dendeng terbuat daging sapi, daging rusa, daging kambing atau daging domba dan daging ikan tapi pada resep kali ini udang pun sanggup dibentuk kuliner dendeng yang super lezat. Mau tahu caranya? Udang yang dipakai yaitu udang yang besar biar banyak sanggup dagingnya. Paling enak dendeng udang digoreng dan dimasak sambal balado merah atau sambal balado hijau pedas.

 Resep Dendeng Udang Sederhana Spesial Asli Enak CARA MEMBUAT DENDENG UDANG
Gambar Dendeng Udang Balado Merah Pedas

Pengertian dendeng yaitu cara mengolah materi kuliner menyerupai daging yang dipotong tipis menjadi serpihan yang lemaknya dipangkas, dibumbui dengan saus asam, asin atau anggun dengan dikeringkan dengan api kecil atau diasinkan dan dijemur. Hasilnya yaitu daging yang asin dan setengah anggun dan tidak perlu disimpan di lemari es. Dendeng yaitu pola kuliner yang diawetkan. Pada perkembangannya sayur-sayuran pun sanggup diolah menjadi kuliner dendeng, contohnya ada dendeng daun singkong, dendeng daun pepaya, dendeng jantung pisang, dan lain sebagainya.

Resep dendeng biasanya memakai satu jenis daging saja, yaitu daging sapi. Namun laporan makalah dendeng sanggup dibentuk dari daging lainnya menyerupai kambing atau babi. Bisa juga dendeng dibentuk dari hasil buruan menyerupai venison, elk, caribou, dan rusa. Saat ini, terdapat juga dendeng dari kalkun, burung onta, salem, buaya, dan tuna. Daging harus dikeringkan dengan cepat, untuk memperlambat pertumbuhan basil ketika itu juga. Untuk melakukannya, daging dipotong tipis, atau ditekan hingga tipis.

Kepala udang dan kulit udang sanggup dimanfaatkan untuk menciptakan penyedap rasa pengganti MSG atau vetcin semacam debu kaldu udang. Berikut kumpulan aneka resepi dendeng udang menu sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple gampang dan mudah untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan perjuangan rumah makan atau restoran.

RESEP DENDENG UDANG


BAHAN :
  • 1 kg udang besar
BUMBU :
  • 3 siung bawang putih
  • 1 sdt ketumbar
  • Air asam secukupnya
  • Garam secukupnya
  • Gula secukupnya
CARA MEMBUAT DENDENG UDANG :
  1. Udang dikupas kulitnya, dibelah kepingan punggung jangan hingga putus. Bumbu-bumbu dihaluskan dan diberi air sedikit.
  2. Udang direndam dalam air bumbu sebentar lalu dijemur hingga kering.
  3. Goreng bila perlu.
  4. Sajikan.
Advertisement