-->

Cara Menciptakan Makanan Ringan Anggun Perut Ayam Pisang Ambon

Cara Menciptakan Makanan Ringan Anggun Perut Ayam Pisang Ambon
Cara Menciptakan Makanan Ringan Anggun Perut Ayam Pisang Ambon
Resep Kue Perut Ayam Pisang Ambon Empuk Sederhana Spesial Asli Enak. Walaupun secara bentuknya menyerupai dengan kue perut punai goreng namun masakan ringan cantik perut ayam tradisional ini termasuk masakan ringan cantik lembap dengan tekstur lembut dan empuk tidak garing dan renyah menyerupai masakan ringan cantik perut punai khas Bengkulu namun masih sama-sama termasuk masakan ringan cantik goreng atau masakan ringan cantik yang digoreng. Mengapa masakan ringan cantik ini dinamai masakan ringan cantik perut ayam alasannya yaitu bentuknya menyerupai dengan bentuk usus ayam yang dibentuk melingkar menyerupai obat anti nyamuk bakar. Konon katanya masakan ringan cantik ini dari Jawa Timur alasannya yaitu ada di Surabaya dan Malang.

 Resep Kue Perut Ayam Pisang Ambon Empuk Sederhana Spesial Asli Enak CARA MEMBUAT KUE PERUT AYAM PISANG AMBON
Gambar Kue Perut Ayam Pisang Ambon Empuk

Proses pembuatan masakan ringan cantik perut ayam ini mudah dapat dibentuk tanpa air kelapa dan untuk pisang pun dapat diganti dengan pisang lain yang penting pakai pisang matang atau pisang masak yang rasanya cantik alasannya yaitu masakan ringan cantik perut ayam yang unik ini mempunyai rasa asin gurih dan cantik yang diperoleh dari gula pasir dan rasa cantik bawaan buah pisang walaupun begitu masakan ringan cantik ini juga dapat dibikin dengan tanpa pisang jadi lebih hemat untuk menekan harga menjadi murah meriah malah ada yang membuatnya tanpa telur dan tanpa ragi dengan menggantinya dengan tape singkong ubi kayu pokoknya semua itu tergantung dengan aneka kreasi dan kreatifitas kita sajalah. Kaprikornus masakan ringan cantik ini sangat cocok dihidangkan dengan minuman kopi panas atau teh panas baik untuk sarapan pagi maupun sebagai cemilan di sore hari. Berikut resepi kuih perut ayam goreng menu sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple mudah dan mudah untuk konsumsi sendiri maupun untuk perjuangan jualan aneka masakan ringan cantik dan jajanan pinggiran.

RESEP KUE PERUT AYAM PISANG AMBON


BAHAN :
  • 250 gram tepung terigu protein sedang
  • 100 gram gula pasir
  • 1/4 sdt vanili bubuk
  • 1/2 sdt baking powder
  • 1/2 sdt ragi instan
  • 2 butir telur, dikocok lepas
  • 125 ml air kelapa
  • 150 gram pisang ambon, dicincang berangasan atau dapat ganti sama pisang lain yang rasanya manis
  • 1/2 sdt garam
  • 1/8 sdt esens pisang
  • 3 sdm gula tepung untuk taburan
CARA MEMBUAT KUE PERUT AYAM PISANG AMBON :
  1. Campur tepung terigu, gula pasir, vanili bubuk, baking powder, dan ragi instan. Aduk rata.
  2. Tambahkan telur dan air kelapa sedikit-sedikit sambil diuleni dan dikeplok-keplok 10 menit.
  3. Masukkan pisang ambon, garam, dan esens pisang. Aduk rata. Diamkan 20 menit.
  4. Masukkan dalam kantung plastik segitiga. Semprot melingkar dalam wajan datar yang berisi minyak panas sedang. Siram-siram. Goreng hingga matang.
  5. Sajikan dengan taburan gula tepung atau taburan wijen untuk 30 buah.
Advertisement