-->

Cara Menciptakan Nasi Kuning Gurih Lezat Sederhana

Cara Menciptakan Nasi Kuning Gurih Lezat Sederhana
Cara Menciptakan Nasi Kuning Gurih Lezat Sederhana
Resep Nasi Kuning Sederhana Gurih Spesial Asli Enak. Nasi kuning ini dapat dimasak di kompor gas biasa dan juga dapat dimasak secara sederhana memakai rice cooker atau magicom, kalau brand nya terserah Anda. Pada kesempatan ini kita membahas nasi kuning sederhana, sedangkan untuk nasi kuning Istimewa komplit atau lengkap akan kita bahas pada artikel selanjutnya, sebab nasi kuning komplit dilengkapi dengan sayur dan gulai, sedangkan nasi kuning sederhana biasanya hanya dilengkapi telur dadar atau telur bulat, kemangi, irisan timun, taburan bawang goreng, kerupuk uyel putih dan sambal tergantung selera boleh pedas, manis, atau super pedas. Boleh tambahkan ayam suwir dan mie goreng jikalau tidak repot. Jika mau sederhana sekali cukup nasi kuning ditabur bawang dan irisan timun aja.

 Resep Nasi Kuning Sederhana Gurih Spesial Asli Enak CARA MEMBUAT NASI KUNING GURIH ENAK SEDERHANA
Gambar Nasi Kuning Sederhana

Resep nasi kuning ini sangat mudah sangat cocok untuk yang waktunya sedikit namun tetap ingin menyediakan nasi kuning sebagai sarapan pagi sehari-hari di rumah, bawah umur sangat menyukainya dapat untuk sebagai bekal anak ke sekolah dan bekal suami bekerja, sedangkan untuk mahasiswa/i cocok dimasak memakai rice cooker atau magicom sebab alasan mudah dan gampang membuatnya. Oh ya warna kuning sebaiknya memakai kunyit orisinil jangan memakai warna kuning dari pasta atau buatan (sintetis) pasti akan mempengaruhi rasa. Berikut kumpulan aneka resepi nasi kuning komplit menu sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple gampang dan mudah untuk konsumsi sendiri atau untuk untuk jualan perjuangan aneka nasi kuning dan tumpeng nasi kuning.

RESEP NASI KUNING SEDERHANA


BAHAN :
  • 800 gram beras yang sudah dicuci higienis lalu tiriskan
  • 1 liter santan dari 1 butir kelapa
BUMBU :
  • 2 sdm kunyit parut
  • 2 lembar daun salam
  • 2 batang serai, geprek
  • 1 sdm air perasan jeruk nipis
  • Garam dan lada secukupnya.
CARA MEMBUAT NASI KUNING GURIH ENAK SEDERHANA :
  1. Kukus beras yang telah dicuci higienis hingga setengah matang, angkat dan sisihkan.
  2. Didihkan santan, dan bumbu-bumbu kecuali air jeruk nipis. Setelah mendidih lalu masukkan nasi setengah matang.
  3. Masak nasi di atas api dan terus aduk hingga santan terserap seluruhnya. Beri air jeruk nipis (supaya warna kuning lebih cerah)
  4. Setelah santan terserap habis kukus nasih hingga matang.
  5. Angkat dan taburi bawang goreng
Advertisement